Warung Kopi Ramadhan : Mengungkap Pengalaman Masa Lalu

Sabtu, Juli 04, 2015
                                       
                              
                                   Bukan Tidak Mau Menjawab, Tapi Memang Saya Tidak Tahu

                                                      by : Muhammad Ilham Zamar


"Tuntutlah Ilmu dari buaian Hingga ke Liang Lahat"

Hadits Nabi diatas merupakan kata yang sangat Inspiratif,
bagi seseorang untuk terus dan terus menuntut ilmu.

Saya adalah seorang pemuda yang masih harus belajar dan belajar.
membaca dan membaca.

Alkisah, pada suatu hari seorang pemuda bertanya kepada saya,
tentang ilmu yang pernah saya peroleh,
setelah panjang lebar beliau menjelaskan,
lalu dengan hati yang dalam yang begitu malu,
saya menjawab : "Saya Tidak Tahu"
tapi tetap pemuda itu ngotot untuk saya harus menjawab,
jawaban saya hanya satu kalimat:
"saya tidak tahu"

sepenggal kisah ini merupakan pelajaran bagi saya,
untuk selalu belajar dan belajar.

biarlah saya menanggung malu pada diri saya,
dari pada saya harus menanggung dosa karena menutupi kesalahan sendiri.

buat semua, tolong belajarlah dari pengalaman ini untuk lebih baik ke depannya.
jangan pernah ikuti pengalaman buruk saya ini.

Tidak ada komentar:

Komentar anda membantu membuat blog ini lebih baik

Diberdayakan oleh Blogger.